Sabtu, 04 November 2017

Panduan Memilih Travel Umrah Terpercaya di Cirebon, Jawa Barat supaya Tidak Tertipu

Travel Umrah Terbaik di Cirebon, Jawa Barat .Umroh merupakan kegiatan mendatangi Ka’bah yang bertujuan untuk beribadah dengan syarat & ketentuan yang telah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dilakukan bagi mereka yang bisa baik secara materi dan non-materi. Ibadah Umroh adalah wujud penyempurnaan iman manusia dan sebagai wujud untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan dalam melakukan ibadah tersebut, sejumlah orang kini gencar-gencarnya mencari travel Umroh terbaik, begitu pula dengan anda yang bertempat di Jakarata dan sedang mencari Travel Umroh Terpercaya.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terbaik yang menyediakan berbagai macam fasilitas bagi jamaahnya pada saat Umrah. Namun, ketika menyeleksi travel Umrah, ada baiknya anda harus memperhatikan beberapa hal agar ibadah Umrah anda semakin nyaman. Beberapa pertimbangan yang harus anda jadikan bahan pertimbangan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Ijin Biro Perjalanan Umrah


Sebelum anda memutuskan untuk menyeleksi salah satu Travel Umroh, terlebih dahulu anda wajib mengecek legalitas dokumen perizinan yang dimiliki biro tersebut. Selain melihat keresmian dokumen tersebut, anda juga harus memeriksa masa berlaku dari tiap-tiap surat-surat tersebut. Pastikan agen travel tersebut memiliki perizinan resmi dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap dokumen yang dapat anda lihat, satu poin bagi anda untuk memilih agen travel tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umroh


Penting juga bagi anda untuk mengetahui kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, bisa dipastikan biro perjalanan tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi perusahaan ini memang sudah terpercaya, entah itu secara Ijin perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Namun, bukan berarti juga agen Travel baru tidak dapat dipercaya. Banyak sekali agen Travel Umrah baru yang memiliki kualitas pelayanan yang unggulan. Akan tetapi, tak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umroh lama yang justru memberikan kualitas pelayanan yang kurang baik. Anda wajib jeli mencari informasi dengan pasti bagaimana proses Umroh yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umrah yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang sudah pernah memakai jasa travel Umroh juga mempengaruhi pertimbangan anda. Banyaknya jamaah yang mendaftar pada agen itu, membuktikan bahwa agen tersebut memiliki pandangan yang bagus di masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umrah yang sudah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin sering biro tersebut mengantarkan jamaah Umrah, bisa dipastikan agen itu mempunyai ikatan kerja sama yang bagus dengan instansi-instansi resmi untuk perjalanan haji dan Umroh, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari informasi dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu letak kantor pusatnya beroperasi dan pastikan juga terdapat aktifitas di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Cara lain, untuk memudahkan anda, cari informasi juga dimana cabang kepengerusan agen tersebut. Jika anda bisa menemukan cabang kepengurusan yang dekat dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal itu akan memudahkan anda pada saat mengurus dokumen yang terkait keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari informasi kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah umrah. Setiap biro perjalanan memiliki jadwal keberangkatan Umrah yang tidak serempak, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih cepat, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya sampai berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan detail bertanya supaya kedepannya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa saja yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (apabila anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Mekkah, sebaiknya anda menanyakan hotel apa yang akan ditempati sementara. Hal yang wajib anda tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni dimana letak hotel tersebut. Karena ibadah Umrah merupakan serangkaian kegiatan beribadah, maka pastikan lokasi hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Lokasi hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring paling baik yaitu ring pertama karena lokasinya dekat dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu tarif hotel yang berada pada ring 1 sedikit mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring ketiga. Apabila anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, sebaiknya mencari tempat penginapan yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umroh.


7. Kendaraan


Pada saat anda akan berangkat Umroh, perhatikan juga kendaraan yang dipakai. Pertama, pesawat apa yang dipakai. Semakin baik pesawat yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di pesawat. Hal tersebut akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Tanah Suci. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang digunakan selama di Tanah Suci. Memakai bis apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bis yang digunakan adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah memiliki tempratur suhu yang panas.



 


8. Asuransi


Cari informasi asuransi apa yang dijaminkan kepada anda pada saat umroh. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umrah. Asuransi Umrah biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Indonesia. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary memiliki arti serangkaian kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga wajib mencari tahu mengenai serangkaian acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat susunan kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan yang lain selama di


Sebagai agen travel umrah Murah di karawang yang terpecaya, Elharamain Wisata menyediakan paket-paket ibadah dengan harga murah. Umroh seperti yang Anda ketahui merupakan satu diantara banyak ibadah yang dilakukan umat Muslim dan dapat dilakukan kapan saja. Kemudahan yang ditawarkan pun membuat calon jamaah yang memiliki dana terbatas dan tidak bisa naik haji lebih memilih umrah.


 


 


Agar semakin afdal, sebagian besar calon jemaah pergi umroh saat Ramadan atau Idul adha; bersama dengan jemaa yang ingin menunaikan haji. Akan tetapi, ada kalanya kedua momen penting itu tiba saat musim panas. Sehingga, calon jamaah yang kurang beradaptasi dengan iklim ekstrem biasanya mengalami sakit bahkan pingsan saat beribadah. Adapun problem lain seperti padatnya Mekah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Apabila Anda ingin melakukan umrah dalam keadaan tenang, tak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Harga yang cenderung terjangkau dan suasana yang cenderung sepi akan memudahkan calon jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah terjadi dari bulan Desember hingga April. Tentukan jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Kelebihan melaksanakan umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Bulan Ramadhan ataupun Hari Raya Iduladha. Walau demikian, bukan berarti ibadah Anda jadi sia-sia, terlebih lagi jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan momen liburan


Desember sampai Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan menjadikan beragam paket umroh cepat penuh, jadi alangkah baiknya kalau Anda segera memesan seat ke travel umroh Hemat di karawang dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang berstatus sebagai karyawan tetap pun tak perlu mengambil jadwal cuti banyak, sehingga jatah cuti tadi bisa dimanfaatkan untuk keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,akan lebih baik kalau Anda menjalankan intropeksi diri. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tidak hanya melakukan ibadah, namun juga muhasabah lahir dan batin yang optimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk salat, tilawah Alquran, dan kegiatan bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Indonesia, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak promo yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan biro perjalanan seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya diskon untuk berbagai paket ibadah umroh tertentu hingga wisata religi ke objek wisata seperti Turki hingga negara-negara di Eropa. Kemungkinan anda akan mengeluarkan budget ekstra untuk wisata religi, tetapi hal itu setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang sudah disinggung, umrah saat musim dingin akan mengurangi risiko terkena suhu panas. Calon jamaah yang hendak umrah dengan orangtua atau kerabat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko sakit dan kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Temperatur yang relatif dingin juga akan membuat kondisi fisik Anda tak mudah lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan baju yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan ekonomis di kota Bekasi dan tepercaya, sekarang Anda wajib tahu apa saja keperluan yang harus dipersiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama buat Anda.


Menjaga kesehatan fisik saat umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu terekstrem bahkan dapat mencapai di bawah 00C. Bagi jemaah yang memiliki rumah di negara empat musim, hal ini mungkin tidak menjadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut ketika menginjakkan kaki di tanah suci ketika musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Supaya kondisi fisik tetap sehat dan prima ketika beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menjaga kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat Anda menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga perlu dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah wajib minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau Biro Perjalanan ekonomis di kota Bekasi menjamin keselamatan jemaah selama beribadah, Anda tetap wajib membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Apabila Anda punya riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi losion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke tanah suci akan membutuhkan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan jarak waktu pun akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali fit, Anda dianjurkan untuk beristirahat selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda harus menggunakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah laki-laki dianjurkan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan saat beribadah. Anda yang alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan tambahan yang bisa Anda bawa selama beribadah di Kota Makkah dan Madinah ialah suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Tanah Suci tidak jarang membuat Anda tidak nyaman dan kalau dibiarkan, fisik anda akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya tubuh Anda tetap sehat dan stamina stabil ketika menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda bisa memberikan kesimpulan jika umrah di musim dingin dapat dilakukan selama Anda menyiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh ekonomis di Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel Umroh Terbaik


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan


Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Panduan Memilih Travel Umrah Terpercaya di Cirebon, Jawa Barat supaya Tidak Tertipu

Posting Komentar

Back To Top