Minggu, 05 November 2017

Travel Umrah Hemat di Purwokerto, Jawa Tengah

Travel Umrah Terpercaya di Purwokerto, Jawa Tengah .Umrah merupakan kegiatan mendatangi Ka’bah yang bertujuan untuk melakukan ibadah dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dilakukan bagi mereka yang mampu entah itu secara materi maupun non-materi. Ibadah Umrah adalah wujud penyempurnaan iman manusia dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan dalam melaksanakan ibadah tersebut, sejumlah jamaah kini gencar-gencarnya mencari biro perjalanan Umroh terbaik, begitu juga dengan anda yang bertempat di kota Bekasi dan sedang mencari Travel Umrah Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umrah Terbaik yang menyediakan berbagai macam fasilitas bagi jamaahnya ketika Umrah. Namun, dalam memilih travel Umrah, ada baiknya anda wajib memperhatikan beberapa hal agar ibadah Umroh anda semakin khusyuk. Beberapa pertimbangan yang wajib anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Ijin Biro Perjalanan Umrah


Sebelum anda memutuskan untuk memilih salah satu Biro Perjalanan Umroh, terlebih dahulu anda wajib mengecek legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain memeriksakan keresmian dokumen tersebut, anda juga harus cek waktu berlaku dari setiap dokumen tersebut. Pastikan agen travel tersebut memiliki ijin resmi dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia. Semakin lengkap dokumen yang bisa ditunjukkan, satu poin bagi anda untuk menyeleksi agen travel tersebut.



2. Tahun Berdiri Biro Perjalanan Umroh


Penting juga bagi anda untuk mengetahui kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, dapat dipastikan agen tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi perusahaan ini memang sudah terpercaya, entah itu secara Legalitas perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Travel baru tidak dapat dipercaya. Banyak sekali agen Biro Perjalanan Umroh baru yang mempunyai kualitas service yang unggulan. Namun, tidak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umroh lama yang justru memberikan kualitas service yang buruk. Anda wajib teliti mencari tau dengan pasti bagaimana proses Umrah yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang pernah menggunakan jasa biroperjalanan Umrah juga menjadi pertimbangan anda. Semakin banyak jumlah jamaah yang mendaftar pada agen travel tersebut, membuktikan bahwa biro perjalanan tersebut memiliki pandangan yang bagus di mata masyarakat. Akan tetapi, bukan hanya sekedar banyak jumlah calon pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umroh yang telah diberangkatkan oleh biro perjalanan tersebut. Semakin rutin agen tersebut memberangkatkan jamaah Umroh, dapat dipastikan biro itu memiliki ikatan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak resmi untuk perjalanan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu letak kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari tahu juga dimana cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Apabila anda bisa menemukan cabang kepengurusan yang letaknya tidak jauh dengan lokasi anda di Bekasi, hal tersebut akan memudahkan anda pada saat mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari informasi kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah umroh. Setiap biro perjalanan memiliki jadwal keberangkatan Umroh yang tidak serempak, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal berangkat lebih cepat, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya hingga berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan teliti menanyakan supaya kedepannya tidak ada salah paham. Selain itu, tanyakan juga apa yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (apabila anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah di Mekkah, sebaiknya anda menanyakan hotel apa yang akan disinggahi. Hal yang wajib setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut adalah lokasi hotel itu. Karena ibadah Umrah merupakan serangkaian kegiatan beribadah, maka pastikan letak hotel tersebut dekat dengan tempat beribadah. Lokasi hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring paling baik yaitu ring 1 karena letaknya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja tarif penginapan yang berada pada ring 1 sedikit mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring ketiga. Jika anda termasuk dalam kelompok lansia atau sedang membawa balita, alangkah baiknya mencari tempat penginapan yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umroh.


7. Kendaraan


Pada saat anda akan berangkat Umroh, perhatikan juga kendaraan yang dipakai. Pertama, maskapai penerbangan apa yang digunakan. Semakin bagus maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga wajib memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan pada saat di maskapai penerbangan. Hal ini akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang digunakan selama di Tanah Suci. Menggunakan bis apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bus yang dipakai adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah memiliki tempratur suhu yang panas.



 


8. Asuransi


Cari informasi asuransi apa yang dijaminkan kepada anda ketika beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama beribadah. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan bisa di klaim ketika ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah susunan kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari tahu mengenai susunan acara yang disusun oleh travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan mempunyai itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengetahui serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan lainnya selama di Mekkah dan Madinah

Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umrah Hemat di Purwokerto, Jawa Tengah

Posting Komentar

Back To Top