Jumat, 03 November 2017

Panduan Memilih Travel Umroh Murah di Tangerang Selatan,Banten supaya Tidak Terpedaya

Travel Umroh Terbaik di Tangerang Selatan,Banten .Umroh merupakan aktivitas mendatangi Tanah Suci yang bertujuan untuk beribadah dengan syarat dan ketentuan yang sudah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umroh dilaksanakan bagi mereka yang bisa baik secara materi maupun non-materi. Ibadah Umroh adalah wujud penyempurnaan iman manusia dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam melakukan ibadah umroh, sejumlah jamaah kini gencar-gencarnya mencari biro perjalanan Umroh terpecaya, begitu juga dengan anda yang berlokasi di Kota Jakarta dan sedang mencari Travel Umroh Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umrah Terbaik yang menyediakan bermacam-macam fasilitas bagi anda ketika Umroh. Akan tetapi, ketika memilih biro perjalanan Umroh, alangkah baiknya anda wajib mencermati beberapa hal supaya ibadah Umrah anda semakin khusyuk. Beberapa pertimbangan yang harus anda perhatikan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umroh


Sebelum anda memutuskan untuk memilih salah satu Travel Umroh, terlebih dahulu anda harus mengecek legalitas dokumen perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain melihat keresmian dokumen tersebut, anda juga harus memeriksa waktu berlaku dari tiap-tiap surat-surat tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut mempunyai perizinan secara sah dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang dapat anda lihat, satu poin bagi anda untuk memilih agen travel tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umrah


Penting juga bagi calon jamaah untuk melihat kapan berdirinya agen Biro Perjalanan tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, dapat dipastikan perusahaan tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi perusahaan ini memang telah dipercaya, entah itu secara Legalitas perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Biro Perjalanan baru tidak bisa dipercaya. Banyak sekali agen Biro Perjalanan Umroh baru yang mempunyai kualitas service yang baik juga. Akan tetapi, tak sedikit juga agen Travel Umroh lama yang justru memberikan kualitas service yang kurang baik. Anda wajib jeli mencari tau dengan pasti bagaimana prosedural Umrah yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umrah yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umrah yang pernah memakai jasa biroperjalanan Umrah juga mempengaruhi pertimbangan anda. Banyaknya jumlah jamaah yang mendaftar pada agen itu, membuktikan bahwa biro perjalanan tersebut memiliki pandangan yang baik di mata masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak jumlah calon pendaftar saja, perhatikan juga berapa jamaah umroh yang telah diberangkatkan oleh biro perjalanan tersebut. Semakin sering biro tersebut mengantarkan jamaah Umroh, bisa dipastikan biro itu mempunyai ikatan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu dimana kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah aktifitas di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari informasi juga cabang-cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Apabila anda bisa menemukan cabang resmi yang letaknya tidak jauh dengan lokasi anda di Bekasi, hal itu akan memudahkan anda dalam mengurus dokumen yang terkait keberangkatan anda nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari informasi kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah haji. Setiap biro perjalanan memiliki jadwal keberangkatan Umrah yang tidak serempak, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal berangkat lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya hingga berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan teliti menanyakan supaya kedepannya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, tanyakan juga apa yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Mekkah, ada baiknya anda bertanya hotel apa yang akan disinggahi. Hal yang perlu setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni lokasi hotel tersebut. Karena ibadah Umroh merupakan serangkaian kegiatan beribadah, maka cek terlebih dahulu letak hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Letak hotel dibagi dalam 3 ring. Ring terbaik yaitu ring 1 karena letaknya dekat dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu tarif penginapan yang berada pada ring pertama lebih mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring 3. Apabila anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, alangkah baiknya mencari hotel yang dekat dengan tujuan ibadah Umroh.


7. Transport


Ketika anda akan berangkat Umrah, perhatikan juga kendaraan yang dipakai. Pertama, pesawat apa yang digunakan. Semakin bagus pesawat yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga wajib memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan pada saat di pesawat. Hal ini akan membuat anda nyaman selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang dipakai selama di Tanah Suci. Menggunakan bis apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bus yang dipakai adalah yang full AC mengingat Arab Saudi mempunyai tempratur suhu yang panas.



 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda ketika beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umroh. Asuransi Umrah biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan bisa di klaim ketika ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah serangkaian kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari tahu mengenai susunan acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap agen travel memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengenal susunan kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan aktivitas lainnya selama di


Sebagai agen travel umroh ekonomis di karawang yang terpecaya, Elharamain Wisata memiliki paket-paket ibadah dengan harga terjangkau. Umrah seperti yang Anda tahu adalah salah satu ibadah yang dijalankan umat Muslim dan dapat dijalankan kapan saja. Kemudahan yang didapatkan pun membuat para calon jamaah yang punya dana terbatas dan tidak dapat naik haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Agar lebih afdal, sebagian besar calon jemaah melaksanakan umroh saat Ramadan atau Idul adha; bersama dengan jamaah yang hendak melaksanakan haji. Namun, ada masanya kedua momen penting itu jatuh ketika musim panas. Sehingga, para jamaah yang kurang akrab dengan cuaca ekstrem sering kali sakit-sakitan atau pingsan ketika beribadah. Adapun problem lain seperti padatnya Mekah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Jika Anda ingin melakukan umrah dalam keadaan tenang, tak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Harga yang lebih terjangkau dan destinasi yang cenderung tidak ramai akan membuat para jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah terjadi dari bulan Desember sampai April. Tentukan jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Keunggulan melaksanakan umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan maupun Iduladha. Walau demikian, bukan berarti ibadah Anda jadi sia-sia, apalagi bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan musim liburan


Desember sampai bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal ini mungkin akan membuat paket umrah cepat penuh, jadi sebaiknya jika Anda segera memesan seat ke travel umroh ekonomis di karawang dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan pun tidak perlu mengambil jadwal cuti banyak, sehingga jatah cuti tadi dapat dimanfaatkan buat keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan kegiatan yang tak penting,jauh lebih baik jika Anda melakukan muhasabah. Dengan umrah di musim dingin, Anda tak hanya melaksanakan ibadah, namun juga intropeksi lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, tilawah Alquran, dan kegiatan bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Indonesia, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak promo yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk berbagai paket umrah tertentu hingga wisata religi ke tempat wisata seperti Turki hingga negara-negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan biaya ekstra untuk wisata religi, tetapi hal itu seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang sudah disinggung, umrah saat musim dingin akan meminimalisir risiko terpapar suhu panas. Calon jamaah yang hendak umrah bersama orangtua atau kerabat dekat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko sakit dan kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan tubuh Anda tidak cepat lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan baju yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan Murah di Jakarta dan tepercaya, saat ini Anda harus tahu apa saja keperluan yang harus disiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kesehatan fisik ketika umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur terekstrem bahkan bisa mencapai di bawah 00C. Bagi mereka yang memiliki rumah di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Namun, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget ketika menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Supaya kondisi fisik tetap sehat dan fit saat beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menstabilkan kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga perlu diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski Biro Perjalanan Hemat di Bekasi menjamin keselamatan jemaah selama di tanah suci, Anda tetap harus bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Jika Anda memiliki penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi lotion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke tanah suci akan membutuhkan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kecapean. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali prima, Anda disarankan untuk beristirahat selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda wajib menggunakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah laki-laki dianjurkan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan tambahan yang bisa Anda bawa ketika sedang beribadah di Kota Makkah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Tingkat kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Tanah Suci tak jarang membuat Anda tak nyaman dan kalau dibiarkan, tubuh akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya fisik Anda tetap sehat dan stamina stabil selama menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda bisa memberikan kesimpulan jika umrah di musim dingin bisa dilaksanakan selama Anda menyiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Murah di Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


mudah untuk menemukan penyelenggara ibadah Umrah Terbaik dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Umroh Terbaik


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan


Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Panduan Memilih Travel Umroh Murah di Tangerang Selatan,Banten supaya Tidak Terpedaya

Posting Komentar

Back To Top