Senin, 06 November 2017

Travel Umroh Terpercaya di Tanjungbalai, Sumatera Utara

Travel Umroh Terbaik di Tanjungbalai, Sumatera Utara .Umrah adalah kegiatan mengunjungi Tanah Suci yang bertujuan untuk beribadah dengan syarat dan ketentuan yang sudah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dikerjakan bagi mereka yang bisa baik secara materi atau non-materi. Ibadah Umrah adalah wujud penyempurnaan iman manusia dan sebagai wujud untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam melakukan ibadah umroh, sejumlah orang kini gencar-gencarnya mencari travel Umrah terbaik, begitu juga dengan anda yang berlokasi di Kota Jakarta dan sedang mencari Travel Umrah Terpercaya.


 


Banyak sekali Travel Umrah Terpercaya yang menyediakan berbagai macam keunggulan bagi jamaahnya ketika Umrah. Akan tetapi, ketika menyeleksi travel Umrah, ada baiknya anda wajib mencermati beberapa hal agar ibadah Umrah anda semakin khusyuk. Berikut ini hal yang wajib anda jadikan bahan pertimbangan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Travel Umrah


Sebelum anda menetapkan untuk menyeleksi salah satu Biro Perjalanan Umrah, terlebih dahulu anda harus memeriksa legalitas dokumen perizinan yang dimiliki biro tersebut. Selain memeriksakan keresmian surat-surat tersebut, anda juga wajib memeriksa masa berlaku dari tiap-tiap surat-surat tersebut. Pastikan agen travel tersebut memiliki ijin resmi dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang dapat anda lihat, satu poin bagi anda untuk menyeleksi biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umroh


Penting juga bagi calon jamaah untuk melihat kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, bisa dipastikan agen itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umroh dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi biro perjalanan ini memang sudah terpercaya, entah itu secara Ijin perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Biro Perjalanan baru tidak bisa dipercaya. Banyak agen Biro Perjalanan Umroh baru yang mempunyai kualitas service yang baik juga. Akan tetapi, tak sedikit juga agen Travel Umrah lama yang justru memberikan kualitas service yang buruk. Anda wajib teliti mencari tau dengan jelas bagaimana proses Umroh yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umrah yang pernah menggunakan jasa biroperjalanan Umroh juga mempengaruhi pertimbangan anda. Semakin banyak jamaah yang mendaftar pada agen travel tersebut, membuktikan jika agen tersebut mempunyai citra yang bagus di masyarakat. Akan tetapi, bukan hanya sekedar banyak jumlah calon pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah haji yang telah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin sering agen tersebut memberangkatkan jamaah Umrah, bisa dipastikan agen tersebut mempunyai ikatan kerja sama yang bagus dengan berbagai pihak resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umroh, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas


Anda perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi letak kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Cara lain, untuk memudahkan anda, cari tahu juga cabang-cabang kepengerusan agen tersebut. Apabila anda dapat menemukan cabang resmi yang letaknya tidak jauh dengan lokasi anda di Bekasi, hal tersebut justru memudahkan anda pada saat mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan keberangkatan anda nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah umrah. Setiap biro perjalanan mempunyai jadwal keberangkatan Umroh yang tidak serempak, Ada beberapa travel yang memberikan jadwal berangkat lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan detail menanyakan supaya kedepannya tidak ada salah paham. Selain itu, tanyakan juga apa saja yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (apabila anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Mekkah, sebaiknya anda bertanya hotel apa yang akan disinggahi. Hal yang wajib anda tahu selain fasilitas hotel tersebut adalah dimana letak hotel tersebut. Karena ibadah Umrah adalah serangkaian aktifitas beribadah, maka cek terlebih dahulu lokasi hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Letak hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring terbaik yakni ring pertama karena letaknya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu harga penginapan yang berada pada ring pertama lebih mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring 3. Apabila anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, sebaiknya mencari hotel yang dekat dengan tujuan ibadah Umrah.


7. Kendaraan


Pada saat anda akan berangkat Umroh, perhatikan juga akomodasi yang dipakai. Pertama, maskapai penerbangan apa yang digunakan. Semakin baik pesawat yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di maskapai penerbangan. Hal tersebut akan membuat anda nyaman selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang dipakai selama di Arab Saudi. Memakai bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bus yang digunakan adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah mempunyai tempratur suhu yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari informasi asuransi apa yang dijaminkan kepada anda ketika beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umroh. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat pada saat tiba dan kembali ke Indonesia. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary memiliki arti serangkaian kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga wajib mencari informasi mengenai susunan acara yang disusun oleh travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan mempunyai itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengetahui serangkaian kegiatan yang dibuat, anda dapat menyesuaikan dengan aktivitas yang lain selama di Mekkah dan Madinah

Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umroh Terpercaya di Tanjungbalai, Sumatera Utara

Posting Komentar

Back To Top