Senin, 06 November 2017

Penyelenggara Ibadah Umroh Terbaik di Serang, Banten

Travel Umroh Terpercaya di Serang, Banten .Umroh adalah kegiatan mengunjungi Ka’bah yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah dengan syarat & ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dilaksanakan bagi mereka yang bisa entah itu secara materi dan non-materi. Ibadah Umrah adalah wujud penyempurnaan iman seseorang dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan dalam melakukan ibadah tersebut, sejumlah jamaah kini gencar-gencarnya mencari biro perjalanan Umroh terbaik, begitu juga dengan anda yang berlokasi di Kota Jakarta dan sedang mencari Travel Umrah Terpercaya.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terbaik yang menyediakan beragam fasilitas bagi jamaahnya pada saat Umroh. Akan tetapi, ketika memilih biro perjalanan Umroh, sebaiknya anda wajib mencermati beberapa hal agar ibadah Umroh anda semakin nyaman. Berikut ini hal yang wajib anda perhatikan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Ijin Travel Umrah


Sebelum anda memutuskan untuk memilih salah satu Biro Perjalanan Umroh, terlebih dahulu anda wajib mengecek legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain melihat keresmian surat-surat tersebut, anda juga wajib memeriksa waktu berlaku dari tiap-tiap dokumen tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut memiliki perizinan resmi dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang dapat anda lihat, satu poin bagi anda untuk menyeleksi biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umrah


Penting juga bagi anda untuk mengetahui kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, dapat dipastikan perusahaan itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi perusahaan ini memang telah dipercaya, entah itu secara Legalitas perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Biro Perjalanan baru tidak bisa dipercaya. Banyak agen Biro Perjalanan Umrah baru yang memiliki kualitas pelayanan yang baik juga. Akan tetapi, tidak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umrah lama yang justru memberikan kualitas pelayanan yang kurang baik. Anda harus jeli mencari tau dengan jelas bagaimana prosedural Umrah yang disediakan agen Biro Perjalanan tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang sudah pernah memakai jasa biroperjalanan Umrah juga menjadi pertimbangan anda. Semakin banyak jumlah jamaah yang mendaftar pada biro perjalanan tersebut, membuktikan bahwa biro perjalanan tersebut memiliki citra yang baik di mata masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umroh yang telah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin sering biro tersebut mengantarkan jamaah Umrah, bisa dipastikan biro tersebut memiliki ikatan kerja sama yang bagus dengan berbagai pihak resmi untuk perjalanan haji dan Umroh, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi letak kantor pusatnya beroperasi dan pastikan juga ada sejumlah aktifitas di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari tahu juga dimana cabang kepengerusan agen tersebut. Jika anda bisa menemukan cabang resmi yang dekat dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal tersebut akan memudahkan anda ketika mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari informasi kapan waktu keberangkatan yang dijadwalkan bagi jamaah haji. Setiap biro perjalanan memiliki jadwal keberangkatan Umroh yang tidak serempak, Ada beberapa travel yang memberikan jadwal berangkat lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan teliti menanyakan agar kedepannya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa yang dapat mempengaruhi jadwal keberangkatan calon jamaah (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Mekkah, sebaiknya anda bertanya hotel apa yang akan ditempati sementara. Hal yang wajib setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut adalah lokasi hotel itu. Karena ibadah Umroh merupakan serangkaian kegiatan beribadah, maka cek terlebih dahulu lokasi hotel tersebut dekat dengan tempat beribadah. Letak hotel dibagi dalam 3 ring. Ring terbaik yaitu ring 1 karena lokasinya dekat dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu harga hotel yang berada pada ring 1 lebih mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring ketiga. Jika anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, sebaiknya mencari hotel yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umroh.


7. Transport


Pada saat anda akan berangkat Umrah, perhatikan juga akomodasi yang digunakan. Pertama, pesawat apa yang dipakai. Semakin bagus maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin baik. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di pesawat. Hal tersebut akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana transport yang dipakai selama di Tanah Suci. Memakai bis apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bus yang dipakai adalah yang full AC mengingat Arab Saudi mempunyai tempratur cuaca yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari informasi asuransi apa yang dijaminkan kepada anda ketika beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umroh. Asuransi Umrah biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat pada saat tiba dan kembali ke Indonesia. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah serangkaian kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari informasi mengenai serangkaian acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengetahui serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan aktivitas lainnya selama di


Sebagai agen travel umroh ekonomis di Kota Jakarta yang terpecaya, Elharamain Wisata mempunyai paket-paket ibadah dengan harga terjangkau. Umroh seperti yang kamu tahu adalah salah satu ibadah yang dijalankan umat Islam dan dapat dijalankan kapan saja. Kemudahan yang ditawarkan pun membuat calon jemaah yang memiliki dana terbatas dan tidak dapat naik haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Supaya semakin afdal, sebagian besar calon jamaah melaksanakan umroh saat Bulan Ramadhan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jamaah yang hendak menunaikan haji. Namun, ada kalanya kedua ibadah penting itu jatuh ketika musim panas. Sehingga, para jamaah yang kurang akrab dengan iklim ekstrem sering kali sakit atau pingsan saat beribadah. Adapun permasalahan lain misalkan seperti padatnya Mekah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Jika Anda hendak melaksanakan umrah dalam keadaan tenang, tidak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Harga yang cenderung terjangkau dan destinasi yang lebih tidak ramai akan memudahkan calon jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah terjadi dari bulan Desember sampai April. Tentukan jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Bulan Ramadhan maupun Iduladha. Meski demikian, bukan berarti umroh Anda jadi sia-sia, apalagi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan ketika berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan momen liburan


Bulan Desember hingga Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan menjadikan paket umroh akan cepat penuh, jadi sebaiknya kalau Anda segera memesan seat ke biro perjalanan ekonomis di karawang dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan pun tak perlu mengambil jatah cuti yang terlalu banyak, sehingga jatah cuti tadi bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,akan lebih baik kalau Anda melakukan intropeksi diri. Dengan umrah di musim dingin, Anda tidak hanya melakukan ibadah, namun juga intropeksi lahir dan batin yang optimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, tilawah Alquran, dan aktivitas berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk pilihan paket ibadah umroh tertentu sampai destinasi wisata religi ke objek wisata seperti Turki hingga berbagai negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan biaya lebih banyak untuk wisata religi, tetapi hal itu setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang telah disinggung, melakukan umroh saat musim dingin akan mengurangi risiko terpapar suhu panas. Anda yang hendak umrah dengan orangtua atau kerabat dekat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko terkena penyakit dan kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan kondisi fisik Anda tidak cepat lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan pakaian yang sesuai dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan ekonomis di Kota Jakarta dan recomendeed, sekarang Anda wajib tahu apa saja keperluan yang harus disiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kondisi fisik saat ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur terekstrem bahkan dapat sampai di bawah 00C. Bagi mereka yang tinggal di negara empat musim, hal ini mungkin tidak menjadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Namun, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut saat menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Supaya kondisi fisik tetap sehat dan fit saat beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menjaga kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur mayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat Anda menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga perlu diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski travel umroh Murah di karawang menjamin keselamatan anda selama beribadah, Anda tetap wajib bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Apabila Anda memiliki riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi lotion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan jarak waktu pun akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali fit, Anda disarankan untuk tidur selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda wajib menggunakan pakaian tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah pria disarankan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan tambahan yang bisa Anda bawa selama beribadah di Mekah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang kadang mengadang Arab Saudi tak jarang membuat Anda tak nyaman dan jika dibiarkan, tubuh akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya tubuh Anda tetap fit dan stamina stabil selama menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda dapat memberikan kesimpulan bahwa umrah di musim dingin dapat dilakukan selama Anda mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Hemat di kota Bekasi dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


mudah untuk mencari Travel Umroh Terpercaya dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel Umroh Bekasi


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan


Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Penyelenggara Ibadah Umroh Terbaik di Serang, Banten

Posting Komentar

Back To Top