Rabu, 01 November 2017

Travel Umrah Terbaik di Bandung, Jawa Barat

Travel Umroh Terpercaya di Bandung, Jawa Barat .Umrah merupakan kegiatan mengunjungi Tanah Suci yang bertujuan untuk beribadah dengan syarat dan ketentuan yang sudah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dikerjakan bagi mereka yang kuat baik secara materi dan non-materi. Ibadah Umrah merupakan bentuk penyempurnaan iman seseorang dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam menjalankan ibadah umroh, sejumlah jamaah kini gencar-gencarnya mencari travel Umrah terbaik, begitu pula dengan anda yang bertempat di Jakarata dan sedang mencari Travel Umrah Terpercaya.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terbaik yang menyediakan beragam keunggulan bagi jamaahnya ketika Umroh. Akan tetapi, ketika menyeleksi biro perjalanan Umrah, sebaiknya anda wajib memperhatikan beberapa hal agar ibadah Umroh anda semakin nyaman. Beberapa pertimbangan yang wajib anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Ijin Biro Perjalanan Umroh


Sebelum anda menetapkan untuk menyeleksi salah satu Biro Perjalanan Umrah, terlebih dahulu anda harus mengecek legalitas dokumen perizinan yang dimiliki biro tersebut. Selain melihat keresmian surat-surat tersebut, anda juga wajib memeriksa masa berlaku dari setiap dokumen tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut mempunyai ijin resmi dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia. Semakin lengkap dokumen yang bisa ditunjukkan, satu poin bagi anda untuk memilih agen travel tersebut.



2. Tahun Berdiri Biro Perjalanan Umrah


Penting juga bagi anda untuk mengenal kapan berdirinya agen Biro Perjalanan tersebut mulai aktif. Karena semakin lama biro perjalanan itu berdiri, dapat dipastikan perusahaan tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi agen ini memang sudah terpercaya, baik secara Legalitas perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Namun, bukan berarti juga agen Travel baru tidak dapat dipercaya. Banyak sekali agen Biro Perjalanan Umrah baru yang mempunyai kualitas pelayanan yang baik juga. Akan tetapi, tidak sedikit juga agen Travel Umroh lama yang justru memberikan kualitas service yang jelek. Anda wajib jeli mencari tau dengan jelas bagaimana prosedural Umroh yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang pernah menggunakan jasa biroperjalanan Umrah juga menjadi pertimbangan anda. Banyaknya jamaah yang mendaftar pada agen travel tersebut, membuktikan jika agen tersebut memiliki pandangan yang bagus di masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga berapa jamaah umrah yang sudah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin sering agen tersebut memberangkatkan jamaah Umrah, dapat dipastikan biro itu mempunyai ikatan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umroh, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari informasi dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu letak kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Cara lain, untuk memudahkan anda, cari informasi juga dimana cabang kepengerusan agen tersebut. Jika anda dapat menemukan cabang kepengurusan yang dekat dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal tersebut justru memudahkan anda dalam mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan keberangkatan anda nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang dijadwalkan bagi jamaah umrah. Setiap agen travel mempunyai jadwal keberangkatan Umroh yang tidak serempak, Ada beberapa travel yang memberikan jadwal berangkat lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal berangkat hingga berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan teliti menanyakan agar nantinya tidak ada salah paham. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan calon jamaah (apabila anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Ketika anda sudah tiba di Mekkah, sebaiknya anda menanyakan hotel apa yang akan disinggahi. Hal yang wajib setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut adalah lokasi hotel itu. Karena ibadah Umrah adalah serangkaian kegiatan beribadah, maka pastikan lokasi hotel tersebut dekat dengan tempat beribadah. Lokasi hotel dibagi dalam 3 ring. Ring terbaik yakni ring pertama karena lokasinya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu harga hotel yang berada pada ring 1 lebih mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring 3. Apabila anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, alangkah baiknya mencari hotel yang dekat dengan tujuan ibadah Umroh.


7. Kendaraan


Ketika anda akan berangkat Umroh, perhatikan pula kendaraan yang dipakai. Pertama, pesawat apa yang digunakan. Semakin baik maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga wajib memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di pesawat. Hal tersebut akan membuat anda nyaman selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang dipakai selama di Tanah Suci. Menggunakan bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bus yang digunakan adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah mempunyai tempratur suhu yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari informasi asuransi apa yang dijaminkan kepada anda selama beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama beribadah. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat pada saat tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary memiliki arti serangkaian kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari informasi mengenai serangkaian acara yang disusun oleh travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan lainnya selama di


Sebagai agen biro perjalanan umroh Hemat di Jakarta yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata memiliki beragam paket ibadah dengan tarif terjangkau. Umroh seperti yang Anda ketahui adalah salah satu ibadah yang dilakukan umat Islam dan dapat dilaksanakan kapan saja. Kemudahan yang ditawarkan pun membuat calon jamaah yang punya bujet terbatas dan tidak bisa naik haji lebih memilih umrah.


 


 


Agar semakin afdal, sebagian besar calon jemaah melaksanakan umroh ketika Ramadan atau Idul adha; bersama dengan jemaa yang ingin melaksanakan haji. Akan tetapi, ada masanya kedua ibadah penting tersebut jatuh saat musim panas. Sehingga, calon jemaah yang kurang beradaptasi dengan cuaca ekstrem sering kali sakit-sakitan bahkan pingsan ketika beribadah. Adapun problem lain misalkan seperti padatnya Mekah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Apabila Anda hendak melaksanakan umrah dalam keadaan tenang, tidak ada salahnya untuk pergi ketika musim dingin berlangsung. Tarif yang cenderung terjangkau dan suasana yang lebih tidak ramai akan memudahkan para jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember sampai April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Kelebihan melaksanakan Ibadah umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Ramadan ataupun Hari Raya Iduladha. Walau demikian, bukan berarti ibadah Anda jadi sia-sia, terlebih lagi bila dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan ketika berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan musim liburan


Desember sampai bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan menjadikan paket umrah akan cepat penuh, jadi alangkah baiknya kalau Anda segera booking ke biro perjalanan Hemat di Jakarta dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang berstatus sebagai karyawan pun tak perlu mengambil jatah cuti yang terlalu banyak, sehingga jadwal cuti tadi dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,jauh lebih baik kalau Anda menjalankan muhasabah. Dengan umrah di musim dingin, Anda tak hanya melakukan ibadah, namun juga muhasabah secara lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, membaca Alquran, dan aktivitas berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Indonesia, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya diskon untuk berbagai paket umrah tertentu sampai destinasi wisata religi ke objek wisata seperti Turki hingga berbagai negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan budget ekstra untuk wisata religi, namun hal tersebut setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang sudah dibahas, umrah ketika musim dingin akan mengurangi risiko terpapar suhu panas. Anda yang hendak umrah bersama orangtua atau kerabat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko terkena penyakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan membuat kondisi fisik Anda tak mudah lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan pakaian yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari travel umroh Hemat di Kota Jakarta dan tepercaya, saat ini Anda wajib tahu keperluan apa saja yang harus dipersiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kesehatan tubuh ketika umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur paling ekstrem bahkan bisa mencapai di bawah 00C. Bagi jemaah yang memiliki rumah di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut ketika menginjakkan kaki di tanah suci ketika musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Agar kondisi fisik tetap sehat dan prima saat beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menstabilkan kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur mayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga harus dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau Biro Perjalanan Hemat di Jakarta menjamin keselamatan jemaah selama beribadah, Anda juga wajib membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Apabila Anda punya penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi losion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kecapean. Untuk mengembalikan kondisi tubuh agar kembali prima, Anda dianjurkan untuk tidur selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda harus mengenakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah pria disarankan untuk memakai ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan tambahan yang dapat Anda bawa ketika sedang beribadah di Kota Makkah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Tingkat kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Tanah Suci tak jarang membuat Anda tidak nyaman dan kalau dibiarkan, fisik anda akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya fisik Anda tetap sehat dan stamina stabil ketika menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda bisa menyimpulkan bahwa umrah di musim dingin dapat dilaksanakan selama Anda mempersiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh ekonomis di Kota Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


mudah untuk menemukan penyelenggara ibadah Umroh Hemat dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel umroh Murah


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan


Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umrah Terbaik di Bandung, Jawa Barat

Posting Komentar

Back To Top