Minggu, 05 November 2017

Travel Umrah Hemat di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara

Travel Umrah Terbaik di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara .Umroh adalah aktivitas mendatangi Ka’bah yang bertujuan untuk beribadah dengan syarat & ketentuan yang telah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umroh dilaksanakan bagi mereka yang kuat entah itu secara materi dan non-materi. Ibadah Umrah merupakan bentuk penyempurnaan iman manusia dan sebagai wujud untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam melakukan ibadah umrah, sejumlah jamaah kini gencar-gencarnya mencari biro perjalanan Umrah terbaik, begitu juga dengan anda yang bertempat di Bekasi dan sedang mencari Travel Umroh Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terpercaya yang menyediakan berbagai macam keunggulan bagi anda ketika Umroh. Akan tetapi, dalam memilih travel Umrah, sebaiknya anda harus mencermati beberapa hal agar ibadah Umroh anda semakin khusyuk. Beberapa pertimbangan yang harus anda perhatikan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umrah


Sebelum anda memutuskan untuk memilih salah satu Biro Perjalanan Umrah, terlebih dahulu anda wajib memeriksa legalitas dokumen perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain memeriksakan keresmian dokumen tersebut, anda juga wajib memeriksa masa berlaku dari setiap surat-surat tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut mempunyai ijin secara sah dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang dapat ditunjukkan, satu poin bagi anda untuk menyeleksi biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umrah


Penting juga bagi anda untuk mengenal kapan berdirinya agen Travel tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, bisa dipastikan agen tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi agen ini memang sudah terpercaya, baik secara Ijin perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Namun, bukan berarti juga agen Biro Perjalanan baru tidak bisa dipercaya. Banyak sekali agen Travel Umroh baru yang mempunyai kualitas pelayanan yang baik juga. Akan tetapi, tak sedikit juga agen Travel Umrah lama yang justru memberikan kualitas service yang kurang baik. Anda harus teliti mencari informasi dengan jelas bagaimana prosedural Umrah yang disediakan agen Biro Perjalanan tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umrah yang sudah pernah menggunakan jasa biroperjalanan Umroh juga menjadi pertimbangan anda. Semakin banyak jumlah jamaah yang mendaftar pada agen travel itu, membuktikan bahwa agen tersebut mempunyai citra yang bagus di mata masyarakat. Akan tetapi, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umroh yang sudah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin rutin biro tersebut memberangkatkan jamaah Umroh, dapat dipastikan biro tersebut mempunyai ikatan kerja sama yang bagus dengan berbagai pihak resmi untuk perjalanan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi letak kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari informasi juga cabang-cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Jika anda bisa menemukan cabang kepengurusan yang letaknya tidak jauh dengan lokasi anda di Bekasi, hal tersebut akan memudahkan anda ketika mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari informasi kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah umrah. Setiap biro perjalanan mempunyai jadwal keberangkatan Umroh yang berbeda, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal berangkat lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan teliti bertanya supaya kedepannya tidak ada salah paham. Selain itu, tanyakan juga apa yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan calon jamaah (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah di Makkah, ada baiknya anda bertanya hotel apa yang akan ditempati sementara. Hal yang perlu setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni dimana letak hotel tersebut. Karena ibadah Umrah adalah serangkaian kegiatan beribadah, maka pastikan letak hotel tersebut dekat dengan tempat beribadah. Letak hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring terbaik yakni ring pertama karena lokasinya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja tarif penginapan yang berada pada ring pertama sedikit mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring 3. Jika anda termasuk dalam kelompok lansia atau sedang membawa balita, alangkah baiknya mencari hotel yang dekat dengan tujuan ibadah Umroh.


7. Transport


Pada saat anda akan berangkat Umrah, perhatikan pula akomodasi yang digunakan. Pertama, pesawat apa yang dipakai. Semakin baik pesawat yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di pesawat. Hal ini akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Tanah Suci. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang dipakai selama di Arab Saudi. Memakai bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bus yang digunakan adalah yang full AC mengingat Arab Saudi memiliki tempratur suhu yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda pada saat umrah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umroh. Asuransi Umrah biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Indonesia. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan bisa di klaim ketika ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah susunan kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari tahu mengenai susunan acara yang disusun oleh travel agen tersebut. Pastinya setiap agen travel mempunyai itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat susunan kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan yang lain selama di


Sebagai agen biro perjalanan umroh ekonomis di kota Bekasi yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata menyediakan beragam paket ibadah dengan harga murah. Umroh seperti yang Anda tahu adalah satu diantara banyak ibadah yang dijalankan umat Muslim dan dapat dilaksanakan kapan saja. Kemudahan yang ditawarkan pun membuat calon jamaah yang punya bujet terbatas dan tidak bisa naik haji lebih memilih untuk umroh.


 


 


Agar lebih afdal, sebagian besar calon jemaah pergi umroh saat Bulan Ramadhan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jamaah yang hendak melaksanakan haji. Namun, ada kalanya kedua momen penting tersebut tiba ketika musim panas. Sehingga, calon jemaah yang kurang beradaptasi dengan iklim ekstrem biasanya mengalami sakit-sakitan bahkan pingsan saat beribadah. Adapun permasalahan lain seperti padatnya Kota Makkah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Apabila Anda hendak melaksanakan ibadah umroh dalam keadaan tenang, tidak ada salahnya untuk pergi ketika musim dingin berlangsung. Harga yang lebih murah dan suasana yang lebih tidak ramai akan memudahkan calon jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember sampai April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Bulan Ramadhan ataupun Iduladha. Walau demikian, bukan berarti umroh Anda menjadi sia-sia, apalagi bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan musim liburan


Bulan Desember sampai Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal ini mungkin akan menjadikan paket umrah cepat penuh, jadi alangkah baiknya jika Anda segera memesan seat ke biro perjalanan Hemat di Kota Jakarta dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan tetap pun tak perlu mengambil jadwal cuti banyak, sehingga jadwal cuti tadi dapat dimanfaatkan buat keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan kegiatan yang tak penting,jauh lebih baik kalau Anda melakukan intropeksi diri. Dengan ibadah umroh di musim dingin, Anda tak hanya melakukan ibadah, tapi juga muhasabah secara lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk salat, membaca Alquran, dan kegiatan bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Indonesia, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan biro perjalanan seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya diskon untuk pilihan paket ibadah umroh tertentu sampai wisata religi ke objek wisata seperti Turki hingga negara-negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan biaya ekstra untuk wisata religi, tetapi hal itu seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang mengasikan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang telah dibahas, umrah saat musim dingin akan mengurangi risiko terpapar suhu panas. Calon jamaah yang ingin umroh bersama orangtua atau kerabat dekat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko terkena penyakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Temperatur yang relatif dingin juga akan membuat tubuh Anda tak mudah lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan pakaian yang sesuai dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan Murah di Jakarta dan tepercaya, saat ini Anda harus tau apa saja keperluan yang harus dipersiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kesehatan fisik ketika umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur paling ekstrem bahkan bisa sampai di bawah 00C. Bagi jemaah yang tinggal di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut ketika menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan prima saat beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menjaga kesehatan dan stamina selama umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur mayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga perlu diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah wajib minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau Biro Perjalanan Murah di Jakarta menjamin keselamatan anda selama di tanah suci, Anda tetap harus bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Jika Anda punya riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi losion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan membutuhkan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan jarak waktu juga akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi fisik agar kembali prima, Anda disarankan untuk beristirahat selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan pakaian nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda harus menggunakan pakaian tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah laki-laki disarankan untuk menggunakan ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang bisa Anda bawa selama beribadah di Kota Makkah dan Kota Madinah ialah suplemen dan multivitamin. Tingkat kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Arab Saudi tidak jarang membuat Anda tidak nyaman dan kalau dibiarkan, fisik anda akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen agar fisik Anda tetap fit dan stamina stabil selama menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda bisa menyimpulkan jika ibadah umroh di musim dingin dapat dilaksanakan selama Anda menyiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Murah di Kota Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


mudah untuk menemukan Travel Umrah Terpercaya dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel umroh Murah


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan


Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar Travel Umrah Hemat di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara

Posting Komentar

Back To Top